cara memasang wallpaper dinding rumah


Jika anda telah membeli wallpaper dinding, tentu anda ingin juga cara memasang wallpaper dinding rumah. Jika anda ingin memasangnya sendiri, ada beberapa cara yang harus anda ketahui untuk memasang wallpaper dinding.

Cara pasang wallpaper dinding rumah dapat anda lakukan sendiri dengan mudah. Untuk memasangnya anda memerluan peralatan seperti amplas, kape, cutter, tangga, lem dan kuas lem. Tentunya anda juga membutuhkan wallpaper dinding yang cantik untuk memperindah interior rumah anda.

cara memasang wallpaper dinding

Point penting sebelum memasang wallpaper dinding

Wallpaper bisa anda gunakan di ruang tamu, kamar tidur, ruang belajar dan di mana saja yang anda sukai. Ada beberapa poin yang harus anda pertimbangkan ketika memilih wallpaper untuk di dinding, yaitu :

  1. Jika ruang tersebut minimalis dan sempit, maka gunakanlah wallpaper dinding yang bermotif horizontal dan simple. Pemilihan motif horizontal akan membuat kesan lebih luas dan lebar.
  2. Setelah memilih motif, sebaiknya anda juga memilih warna yang cocok dengan lingkungan dan furniture yang ada. Diusahakan yang seragam dengan warna furniture agar lebih menarik.
  3. Ratakan dahulu dinding anda dengan kape atau sekop jika permukaan dinding tidak rata. Kalau dipaksakan akan bergelembung wallpaper dindingnya.
  4. Memikirkan apakah ruangan yang akan dilapisi wallpaper tersebut permanen atau tidak. Jangan sampai sesudah dipasang wallpaper tetapi dalam waktu singkat kemudian harus terpaksa diambil kembali karena ruang tersebut ingin difungsikan yang lain.

Cara pemasangan wallpaper dinding

memasang wallpaper dinding

Setelah mengetahui hal-hal yang perlu dipertimbangkan sebelum mengaplikasikan wallpaper dinding. Sekarang saatnya mengetahui cara pemasangan wallpaper sendiri dari step by step.

  1. Seperti yang diutarakan tadi, periksa permukaan dinding, dan pastikan rata. Gunakan sekop untuk meratakan dinding.
  2. Mengukur wallpaper dinding dan potonglah menjadi bagian-bagian menjadi lebih rapi. Jangan lupa mengukur panjang dan lebar dinding yang akan diberi wallpaper.
  3. Memberikan tanda pada dinding yang akan ditempel wallpaper dengan pensil, diberi garis yang rapi biar mudah menyesuaikan dalam menempelnya dengan tepat.
  4. Berikan lem pada bagian wallpaper yang telah dipotong menggunakan kuas lem.
  5. Ratakan wallpaper yang telah terpasang dengan penggaris plastik dan usahakan jangan sampai ada gelembung udara di dalamnya.
  6. Pada bagian sambungan, kuatkanlah dengan lem agar lebih rapid an tidak mudah terkelupas.

Itulah beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk memasang wallpaper dinding rumah. Semoga tips di atas bisa membantu anda dalam memasang wallpaper dinding di rumah anda. lihat juga contoh-contoh wallpaper lainnya pada Wallpaper untuk kamar tidur, wallpaper untuk ruang tamu dan Wallpaper dinding yang unik.

0 Response to "cara memasang wallpaper dinding rumah"

Posting Komentar